Selasa, 04 Desember 2012

sahabat dan teman... lihat dan rasakan...

malam.. ga bisa tidurr,, tiba-tiba ke inget . nge blog aja kali ya enak..
cerita tanpa jawaban..
akhirnya akupun buka laptop..
marii dengarkan celoteh ku malam ini blogger..:)


blogger,, aku mungkin sudah tidak mempunyai teman yg bisa mendengarkan aku bercerita lagi,,

punya sih,, mungki mereka sibuk sehingga aku pun ga enak menggangu mereka..

blogger,, menurut kalian apa itu teman,,??
apa kalian punya teman..?? apa beda mereka dengan pengkhianat.??
atau apa beda mereka dengan musuh.?? bisa kah kalian jelaskan sedikit saja kepada ku tentang arti sebuah teman..??

sahabatt..
yahh,, aku punya sahabat.. hnya punya beberapa sahabat..
sahabat sejati tanpa ada pengkhianatan.. hanya sedikit yg aku punya.
tak sebanyak kalian kali ya,, bagi ku, untuk menjadikan seseorang sahabat itu membutuhkan perjalanan yg panjang,, krna sahabat layak nya keluarga kecil.. tempat terindah untuk berbagi suka dan duka setlah keluarga..
love u sahabat ku..

teman..??
baiklah akan ku jelaskan arti sebuah teman menurt ku..
setiap orang yang pertama aku kenal dan aku temui, aku anggap mereka adalah orang yang bai dan sangat baik.. aku takkan men judge dia orang jahat meskipun semua orang mengatakan dia jahat..
bagi ku, semua orang itu baik..
dan menjadi tidak baik " menurut ku" apabila dia melakukan kesalahan fatal di depan mata ku atau dia yg berbuat kesalahan kepada ku..
kesalahan nya pun itu ada porsi nya.. yg bisa dimaafkandan yg tidak bisa di maafkan..
itu hanya aku yg menilai sendiri..

teman ??
banyak n berbagai teman yg aku temu selama perjalanan hidup ku..
akan ku ceritakan satu persatu teman yg ku temui itu..

pertama....
dulu sekali,, aku pernah punya teman..
berawal karna aku kasihan melihat dia.. di kelas nangis dan nangis..
akhirnya akupun mendekati dia,, dan bertanya kenapa ..
dengan gampang nya dia bercerita.. mendengar cerita dia,, aku malah ikutan nangis deh ( krna faktor aku orang nya gampang nangis dan suka kasihan kali ya) hhehe
akhirnya berawal dari itu kita jadi dekat,, layak nya seorang teman dekat mungkin kalo orang melihat, layaknya sahabatan..
tpi 1 hal yg aku sadari semnjak menjadi teman dekat dia " aku tidak menjadi diri sendiri"
tapi pada akhirnya kita menjadi nya layaknya sahabatan.. aku sempat menganggap dai sahabat aku..
tapi bagaimana dengan dia...
aku baru sadar setlh beberpa lama setelah itu.. dia bukan sahabat aku..
dia teman .. hanya seorang TEMAN...
banyak pengkhianatan yg dia lakukan trhadap ku.. dan 1 hal yg tidak bisa aku terima, ketika menyakiti SAHABAT ku.. yaaa,, itu kesalahan fatal dari diaa..
dia hanya teman ku.. 

kedua...
masa kuliah ini..
aku seakan menemukan sebuah keluarga kecil.. mempunyai teman yang kemana2 kita selalu bersama..
mereka ada 3 orang dan menjadi 4 bersama ku.. mungkin pada saat itu kita bisa dibilang sahabatan juga..
kita sering jalan berempat,, shopping, makan, bahkan waktu itu kita sering ke salon bersama2..
hingga pada akhirnya, tiba2 ada seseorang datang di tengah2 kita..
pada saat itu aku tidak terlalu dekat dengan "pendatang" ini..
yg aku tau, dia teman lama dari sahabat2 ku ini..
sang "pendatang" ini datang dengan menangis2.. entah masalah apa yg dia hadapi pada saat itu..
yg pasti dia sering menangis,, hingga aku pun tak tega..
dan tak jarang aku juga ikutan memeluk dia ketika dia menangis itu..
dan pada akhirnya kita menjadi 5 orang,, krna kedekatan dia dengan sahabat2 ku..
dia akhirnya juga ikut kemana acara kita pergii..
seperti ke salon, jalan, shopiing, karokean..
bahkan dia mencetus kan sendiri tanggal persahabatan pada saat itu..
dan dia juga yg memberi nama dari persahabatan ini..
dan ga cukup 2 bulan dari tanggal dari tanggal jadi persahabatn ini..
tepat nya 1 april yg kata nya april mop..
mereka mengerjai ku.. yg awalnya mereka hanya berpura2 mengerjai..
mereka bertiga,, tidak menegur ku..
aku merasa aneh,, padahal pada saat itu aku sangat membutuhkan mereka untuk memeluk ku,,
aku yg pada saat itu mempunyai masalah keluarga, dan ingin mereka sekedar mendengarkan,, tpi pada saat itu mereka tidak ada..
aku masih ingat,, ketika perjalanan pulang dari kampus, tiba2 mereka SMS,  " april mop sayang,,maap yaa"
aku hanya tersenyum.. dan memaafkan merekaa,, krna mereka ga tau kalo aku lagi butu mereka..
dan berharap besoknya akan baik2 sajaa..
tenyata besoknya tidak seperti harapan ku,, mereka, tepatnya 3 dari 4 orang mereka sangat berubah..
sampai akhirnya,, mereka menghakimi ku.. dan seakan2 mereka benar dan aku slaah..
aku ingat,, di depan ruang dosen, mereka menghakimi ku..
mungkin karna dalam ruang yang kata persahabatan ini banyak pendatang baruu,,
jadi aku waktu itu benar2 tidak mengenal mereka..seperti bukan mereka seblum ada pendatang itu..
kemana mereka yang dulu...
pada akhirnya aku menjauhi mereka ..
sampai sekrang aku tidak pernah membenci mereka dan menganggap mereka teman ku..
tapi bagaimana dengan sang pendatang yg aku katakan itu..??
yaa,, dia hanya bagai kerikil yg membuuat aku berhentui berjalan sejenak,,
berhenti sejenak dan berfikir..
ada loh orang seperti ini...
dan mereka bertiga tetap teman ku..


ketigaa..
setelah aku pergi dan menjauh dari mereka..
ada teman ku, teman yg dekat pertama kali waktu masuk kampus ini..
mengajak ku untuk bergabung dengan dia..
entah kenapa , mungkin krna sedikit trauma dengan teman sebelum nya,,
jadi aku aga sedikit ogah2an,, aku merasa ga enak ajaa..
aku ga mau jadi pengganggu dalam "geng" mereka..
ya,, mereka waktu itu punya geng jgaa.. dan teman ku itu menyuruh gabung..ada perasaan ga enak.
krana takut diantara salah satu anggota geng mereka tidak menyukai ku..
benar sjaaa... ketika beberapa setlah aku bergabung..
ada diantara mereka yg mengatakan aku "penjilat" "orang buangan"..
yg selalu aku ingat status dia di FB nya dia " ingat , lu hanya orang buangan dari orang2 yg tidak membutuhkan lo"...
menyakitkan tidak..
semnjak saat itu, aku tidak percaya lagi arti sebuah sahabat bahkan teman di tempat kuliah ku dan diruangan kampus... aku menganggap mereka semua samaa..
teman.. teman dan teman...

dan cobaan dalam menyelesaikan skripsi ini..
benar-benar aku tahu, mana yg teman , mana yg menikam dari samping atas bawah, belakang..
dan mana orang yg datang ketika butuh, pergi setelah dapat yg lebih baik menurt mereka...
dan yg terakhir dari mereka adalah,,
menikam aku dengan menjelek2an aku...
dan kemudian dia mengambil ygsedang aku miliki..

aku mengikhlaskan nya..
dan aku percaya Allah...



keempat..
teman bagian keempat ini adalah teman ada saat butuh,, giliran aku yg butuh ga da..
dan bermulut manis,
teman,, kamu hanya teman...


kelima..
mereka yang ketemu di jalan,, bertanya dan bertanya..
bercerita meskipun hanya sebntar dan kemudian pergii...

dan selanjutnya adalah SAHABAT..
sahabat bagi ku, seakan separuh hidup ku..
mereka yg selalu ada dan ada..
tetap berdiri di samping, terkadang di bekakang menguatkan..
dan terkadang di depan melindungi...
buat sahabat2 ku yang tersayang ..
kalian sangat berartii..
tak cukup kata yg bisa menungkap kan penting nya kalian..
yang pasti kalian adalah sahabat tanpa pamrihh itu...
tetap lah seperti inii..:*

sekarang disaat skrpsi ini..
aku benar2 berdiri sendiri,, ketika semua orang melakukan penelitian bersama2,,
aku malah sendiri.. entah apa yg ada dalam pikiran ini..
aku memutuskan untuk sendiri..
aku bahkan tidak percaya lagii dengan seorang teman..

kadang ketika ditanya, panelitian dengan siapa..
dengan lantang aku jawab "SENDIRI"
tapii,, jauh di dalma hatii,, sebenarnya aku antara yakin dan tidak yakin..

tpi mungkin disini lah sosok sahabat itu berdiri dibelakang..
mereka para sahabat mengatakan..
" icha pasti bisaa,, harus bisaa,,, yakin lah"

ya Allah,, bantu akuuu ya Allah.. kuatkan dan permudah segala jalan dan urusan ku ya ALLAH..
hanya itu ya Allah..
amiiinn..



okeee.
sekian dari aku..
udah malam dan ngantuukk..
bsk kita ngejar ngejar dosen lagii yuukkk...:D

marii tiduurrr...:)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar