Minggu, 13 Januari 2013

Perpustakaan Nasional stock Opname

hari ini tanggal 14 januari 2013, saya pergi ke perpustakaan nasional republik Indonesia.
ini adalah lanjutan perjalanan hari sabtu kemaren..
saya yang lagi menyelesaikan skripsi mencobamencari referensi untuk skripsi disini..

hari sabtu kemaren saya kesini, ternyata buku yang saya cari ada ya di gedung E.
sementara gedung E itu buka nya setiap hari seni -jumat jam 9 sampai jam berapa saya lupa..
mau tak mau akhirnya senin ini saya kesini lagi..

meskipun sebenarnya referensi yang saya butuhkan disini tidak terlalu banyak.
tapi setidaknya bisa menambah bahan skripsi saya.

senin, jam 12an saya sampai disini.
saya langsung menuju gedung E, yang waktu sabtu kemaren sudah di kasih tahu sama petugas nya,
kalo gedung E itu dimana..
saya masuk dan mengisi buku tamu di meja satpam.
setelah mengisi buku tamu saya langsung masuk lift menuju lantai 9,
( kata petugas yg ada di dikoleksi buku sabtu kemaren, buku yang saya butuhkan adanya di lantai 9)

sesampai di lantai 9, saya memasukkan tas saya ke dalam locker dan membawa semua barang yg di butuhkan.
saya sempat kaget karna di pintu nya tertulis bacaan "TUTUP", tapi pintunya terbuka
tapi saya tetap masuk.. setelah saya masuk disana memang keliatan sepi.
dan ada salah satu petugas nya, bapak bapak melihat saya..
ketika saya hendak bertanya dia langsung bilang " lagi istirahat mba"..

ohh,, istirahat ya,,
istirhat nya sampai jam 1 siang ato jam 13.00..
saya akhirnya memilih untuk menunggu .. di jam saya 15 menit lagi jam 13.00.

setelah menunggu, tiba-tiba salah satu petugas nya datang.
ibu-ibu gitu,, melihat saya yang duduk, dia langsung bertanya..
ibu2      :      "mau ngapain ya mba"
saya      :       " mau minjem buku bu"
ibu2      :      "maaf mba, kita lagi stock opnam mba, sekarang lagi tutup, buka lagi seminggu lagi"


saya yang langsung speechles, shocckk,,
udah kayak apotikm stock apname..

dan ibu2 itu pun pergi meninggalkan saya yang masih bengong..
setelah sadar dari rasa ke shock.an saya,,
akhirnya saya memutuskan untuk beres2, dan keluar dari gedung ini...

ada sedikit kesal dalam diri saya..

ini adalah perpustakaan nasional, NASIONAL loh..
selain buku-buku nya yang sangat tidak lengkapp, pelayanan yang tidak bagus..
dan sekrang saya jadi kesal lagi, ada ya perpustakaan stock opname dari tanggal berapa sampai berapa...
1 bulan nyarisss...

pemerintah katanya pengen melahirkan anak2 bangsa yang suka membaca, pintaarr..
tapi kalau perpustakaan nya begini, apa mungkin terwujud..
perpustakaan macam apa ini....
entahh lahh,, mungkin pemerintah sudah sibuk dengan korupsi nya..
sibuk dengan jalan nya,, sehingga untuk hal seperti ini sudah tidak terlihat lagii..
mungkin ini memang hal kecil,, tapi hal kecil seperti ini lah yang akan melahirkan hal besar nantinya...


memang, menuntut kepada pemerintah hal semacam ini tidak mungkin.
tidak akan di dengarkan..
dari dalam diri saya, saya kelak berkeinginan n ingin mewujudkan.
mungkin mulai mendirikan nya di kampung saya dulu.
ingin punya perpustakaan gratis untuk anak anak yang ada di kampung saya..

semogaa keinginan saya tterwujud..

menuntut pemerintah untuk ini itu hanya membuat kita kesal.
mungkin kita lebih baik yang membuat hal kecil itu terlebih dahulu.
dan semoga setelah itu pemerintah dan para pejabat menyadari nya...



senin, 14 januari jam 1.59  PM
di ruang lantai 2 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar